Kamis, 30 Desember 2010

tv lg rd-21fa30r

kerusakan: mati. Bila di on kan, led tidak nyala & keluar suara cit..cit..cit seperti ada yang tidak beres di regulator/psu. Pemeriksaan: transistor hor out q402=d2627 short. Setelah diganti & semua solderan diperbaiki, tv saya coba. Sekarang led nyala sebentar kemudian mati dan suara cit..cit..cit keluar lagi. Ternyata transistor hor out short lagi. Ternyata fbt yang bikin masalah. Setelah fbt diganti, tv normal kembali.

5 komentar:

  1. Salam ziarah...wah baagus ni bisa tambah ilmu

    BalasHapus
  2. tlng bang dpt tv lg pearlblack21'' tipe21FU3RL kerusakan matot dan ada bunyi tik..tik.tik.,ternyata TR H D2689 koslet dan lilitan yg pararel dng dioda putus(terbakar),setelah ganti TR H dan lilitan dng lilitan tipe yg lain sehingga TR Hx cepat panas.apakah lilitannya bisa yg lain dan apakah ada kemungkinan plybackx rusak?tolong bang pencerahanx.makasih
    Monday, February 28, 2011 7:36:00 PM

    BalasHapus
  3. @mas rizal, sebaiknya lilitan digulung ulang. Utk fbt, bs dicek dgn avo meter, bocor/tidak. Lepas fbt. Avo meter pd bu10k. Pasang kabel merah avo pd anoda (chop yg ke tabung), kmdn hub kabel hitam avo ke kaki2 fbt secara bergantian. Bila fbt baik jarum meter tidak gerak. Mudah2an membantu. Salam saya.

    BalasHapus
  4. bang mahon minta pencerahannya
    tv saya LG maricleII 17"
    sekarang mati stanby
    yg dicek/diganti komponen apa ya bang
    salam
    trima kasih sebelumnya

    BalasHapus